Sabtu, 07 Maret 2009

Kamus Komputer X

X2

Teknologi yang digunakan oleh perusahaan USRobotics untuk mengimplementasi modem 56 k.


X.25

Sebuah protokol yang menentukan pertukaran paket. X.25 merupakan standar CCITT yang mendefinisikan protokol komunikasi untuk mengakses jaringan packet switched. Protokol ini tidak begitu penting, karena melalui X.25 terlihat bahwa TCP/IP jauh lebih baik.


X.75

Cara menyambung bersama-sama jaringan X.25.


Xabre

Chipset grafis dari SiS yang mendukung penuh AGP 8x dan DirectX. Chip ini merupakan chip grafis pertama yang mendukung kedua fitur tersebut.


XML (Extensible Markup Language)

XML termasuk  dalam keluarga  Markup Language  seperti halnya HTML atau WML. Namun dengan XML, kita bisa mendefinisikan custom tag sendiri. Misalnya :


<UPN>


<Informatika>


... ..


</Informatika>


</UPN>


Pada XML,  untuk menjelaskan  apakah sebuah  tag itu valid  atau tidak, kita  bisa menggunakan DTD (Document Type Definition). DTD juga menjelaskan struktur dari dokumen XML. Kemudian untuk menjelaskan arti-arti dari tag yang dibuat, dapat digunakan stylesheet, yaitu XSL (Extensible Stylesheet Language). XSL terdiri dari  tiga  bagian  dan tiap bagian ada rekomendasinya sendiri-sendiri dari W3C, yaitu :    Xpath (XML Path Language), bahasa untuk menunjukkan sebuah bagian dari dokumen XML.   XSLT (XSL Transformation), bahasa untuk mentransformasikan sebuah dokumen XML ke dokumen lain.   XSL, yaitu XSLT ditambah dengan kumpulan penjelasan mengenai formatting objects dan formatting properties.


XMMS (X Multimedia System)

Sebuah player untuk format MP3, WAV, MOD, dan format lainnya yang bisa digunakan pada sistem operasi Linux.


X Terminal

Sebuah terminal yang memakai antar muka pemakai grafis X. Antarmuka ini membolehkan kita untuk membuka banyak sekali jendela di layar dan melaksanakan semua jenis pekerjaan dalam waktu yang bersamaan. X terminal popular di dunia UNIX.

0 komentar:

My Facebook

Blog Arsip

About Me

Foto Saya
Sandra Bobby Purbaya
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Jika terdapat banyak kesalahan atau ketidak sesuaian dari isi atau konten pada blog ini. Mohon saran, kritik dan commentnya mengenai isi, judul, tampilan, tulisan, dan lainnya tentunya yang bersifat membangun dengan solusi yang benar untuk meningkatkan kualitas dari blog ini. Terimakasih. :)
Lihat profil lengkapku

Pengikut

Map Visitor

Locations of visitors to this page

Globe Visitor


Anda

promotion and affiliation

Alexa Trafic

Total Tayangan Halaman

YM Status

My Pictures

Sandra Bobby Purbaya Follow bobbycool1 on Twitter