Jumat, 29 April 2011

Memindahkan Database(Posts, Pages, Categories, Tags, dsb.) Wordpress Online ke Wordpress Offline

     Dalam tulisan ini saya akan membahas mengenai bagaimana cara mengeksport database yang ada pada wordpress online ke wordpress offline sehingga semua postingan yang telah kita poskan bisa kita lihat secara offline pada komputer lokal kita. Berikut langkah-langkahnya:

1. Pertama kita login ke wordpress.

2. Setelah itu kita akan masuk ke halaman dasboard admin blog kita.

3. Kemudian masuk ke menu

Tools.

4. Kemudian pilih Export, pada Restrict Author pilih All Author, kemudian klik Download Export File. Setelah itu simpan filenya di desktop atau dimana saja.

5. Setelah file hasil export didownload. Kemudian kita masuk ke wordpress lokal kita di http://localhost/wordpress/wp-admin/ dan masuk ke menu Tools, Import pilih Wordpress.

6. Setelah itu klik Browse dan pilih file yang tadi kita export dan download, klik Open. Kemudian klik Upload file and import.

7. Tunggu sampai import selesai. Kemudian pilih user kita di wordpress, checklist Download and import files attachment untuk mengimport media di wordpress online kita dan klik Submit.

8. Setelah itu tunggu sampai proses selesai. Dan sekarang semua postingan, comment, page, tag, categories yang ada pada wordpress online kita telah berada di server lokal komputer kita.

Demikian sedikit informasi yang dapat saya sampaikan kurang dan lebihnya silahkan tinggalkan comment dan harap di maklum karena saya dalam tahap belajar..hehehe

Originally by Sandra Bobby Purbaya

 

0 komentar:

My Facebook

Blog Arsip

About Me

Foto Saya
Sandra Bobby Purbaya
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Jika terdapat banyak kesalahan atau ketidak sesuaian dari isi atau konten pada blog ini. Mohon saran, kritik dan commentnya mengenai isi, judul, tampilan, tulisan, dan lainnya tentunya yang bersifat membangun dengan solusi yang benar untuk meningkatkan kualitas dari blog ini. Terimakasih. :)
Lihat profil lengkapku

Pengikut

Map Visitor

Locations of visitors to this page

Globe Visitor


Anda

promotion and affiliation

Alexa Trafic

Total Tayangan Halaman

YM Status

My Pictures

Sandra Bobby Purbaya Follow bobbycool1 on Twitter