Minggu, 01 Mei 2011

Sharing Internet dengan LAN di Windows XP

Jika sudah bisa sharing data kita tinggal setting alamat IPnya saja seperti pada langkah ke 12-14. Jika belum bisa, silahkan ikuti langkah berikut pada semua komputer baik server maupun client : 1. Buka Control Panel, pilih Network Setup Wizard klik Next.

2. Kemudian ceklist Ignore disconnected network hardware, klik Next. 3. Pilih opsi pertama, klik Next. 4. Selanjutnya pilih koneksi Internet yang ingin anda sharingkan, klik Next. 5. Karena kita akan sharenya menggunakan LAN maka ceklist opsi Local Area Connection, klik Next. 6. Isikan pada Computer Description dan Computer name, klik Next. 7. Isikan juga Workgroup name, klik Next. 8. Pilih Turn on file and printer sharing, klik Next. 9. Klik Next dan tunggu sampai proses selesai. 10. Kemudian pilih Just finish the wizard, klik Next, Finish. 11. Setelah selesai masuk kembali ke Control Panel, klik Network Connections, klik kanan pada Local Area Connection pilih Properties.

12. Setelah itu isikan IP address dan Subnet mask pada PC yang memiliki koneksi internet (Server) seperti gambar dibawah ini, klik OK.

13. Setelah itu klik pada tab Advanced dan ceklist Allow other network users toconnect through this computer's Internet connection, klik OK.

14. Dan pada PC yang akan disharekan koneksi internet seperti gambar dibawah ini, klik OK.

Demkian sedikit informasi yang dapat saya sampaikan. Selamat mencoba.

 

0 komentar:

My Facebook

Blog Arsip

About Me

Foto Saya
Sandra Bobby Purbaya
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Jika terdapat banyak kesalahan atau ketidak sesuaian dari isi atau konten pada blog ini. Mohon saran, kritik dan commentnya mengenai isi, judul, tampilan, tulisan, dan lainnya tentunya yang bersifat membangun dengan solusi yang benar untuk meningkatkan kualitas dari blog ini. Terimakasih. :)
Lihat profil lengkapku

Pengikut

Map Visitor

Locations of visitors to this page

Globe Visitor


Anda

promotion and affiliation

Alexa Trafic

Total Tayangan Halaman

YM Status

My Pictures

Sandra Bobby Purbaya Follow bobbycool1 on Twitter