Sabtu, 07 Maret 2009

Kamus Komputer U

UFS

File system ini digunakan oleh beberapa sistem UNIX, Solaris, dan SunOS(4.2). Linux hanya dapat membaca file system ini.


Umsdos

Dukungan ini dibutuhkan bila ingin menjalankan Linux di atas partisi DOS tapi sepertinya RedHat Linux tidak akan bisa berjalan pada sebuah file system umsdos.


Unified Driver Architecture (UDA)

UDA memastikan kompatibilitas menyeluruh dengan driver software. UDA memudahkan upgrade ke produk Nvidia terbaru karena semua produk buatan Nvidia bisa bekerja dengan software driver yang sama.


UNIX

Sistem operasi yang digunakan baik pada PC maupun Mainframe. Banyak komputer dan server yang terhubung dengan Internet menggunakan UNIX.


Upload

Proses mentransfer informasi dari sebuah komputer ke komputer lain/server melalui Internet.


URL (Uniform Resource Locator)

Sebuah alamat yang menunjukkan rute ke file pada Web atau pada fasilitas Internet yang lain. URL diketikkan pada browser untuk mengakses suatu situs Web.


USB (Universal Serial Bus)

Socket yang terdapat di semua PC model baru untuk koneksi perangkat-perangkat USB. USB  mendukung instalasi yang mudah dengan system Plug and Play, dan secara  bertahap menggantikan port serial dan pararel yang lama. Perangkat USB meliputi scanner, modem dan printer.


User Interface

Tampilan yang  dilihat  oleh user  pada sistem operasi, tampilan ini dibuat sesederhana mungkin gunanya untuk memudahkan user dalam bekerja.


UUCP (UNIX-to-UNIX Copy)

Merupakan mekanisme yang lebih tua yang digunakan untuk mentransfer file e-mail, serta electronic news di antara mesin-mesin UNIX. Mesin-mesin UUCP terhubung satu dengan yang lain melalui  kabel telepon dengan menggunakan modem, UUCP juga dapat mentransfer melewati network TCP/IP.

0 komentar:

My Facebook

Blog Arsip

About Me

Foto Saya
Sandra Bobby Purbaya
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Jika terdapat banyak kesalahan atau ketidak sesuaian dari isi atau konten pada blog ini. Mohon saran, kritik dan commentnya mengenai isi, judul, tampilan, tulisan, dan lainnya tentunya yang bersifat membangun dengan solusi yang benar untuk meningkatkan kualitas dari blog ini. Terimakasih. :)
Lihat profil lengkapku

Pengikut

Map Visitor

Locations of visitors to this page

Globe Visitor


Anda

promotion and affiliation

Alexa Trafic

Total Tayangan Halaman

YM Status

My Pictures

Sandra Bobby Purbaya Follow bobbycool1 on Twitter