Sabtu, 07 Maret 2009

Kamus Komputer K

Kaleida

Joint venture antara Apple dan IBM yang membangun software ScriptX multimedia.


Kerberos

Sistem keamanan berbasis enkripsi buatan MIT untuk menghalangi penyelewengan dalam pengawasan password dan login. Sistem ini menyediakan layanan untuk menentukan client yang diperbolehkan mengakses server tertentu, serta layanan pembuktian keaslian antara password dan login milik client dan server.


Kbit/s (Kilobits per Second)

Ukuran untuk transfer data atau kecepatan modem. Kebanyakan modem komputer men-download informasi  pada kecepatan 56  Kbit/s.  Digunakan untuk  mengekspresikan kecepatan transfer data di dalam jaringan. Satu kilobit sama dengan 1000 bit.


KBps

Kilobytes per second.


KHz

Satuan unit frekuensi yang sama dengan 1000 siklus per detik.


Konektor Floopy dan IDE

Konektor ini menghubungkan motherboard dengan piranti simpan permanen seperti floopy disk atau harddisk. Konektor IDEdalam sebuah motherboard biasanya terdiri dari dua, satu adalah primary IDE dan yang lain adalahsecondary IDE. Konektor primary IDE  menghubungkan motherboard dengan primary  master drive  dan piranti secondary master. Sementara konektor secondary IDE biasanya disambungkan piranti-piranti untuk akses slave seperti CDROM dan harddisk slave.


Konektor Power

Pin yang menyambungkan motherboard dengan power supply di casing sebuah komputer. Pada motherboard tipe AT, casing yang dibutuhkan adalah tipe AT juga. Konektor power tipe AT terdiri dari dua bagian,  dimana dua kabel dari power supply akan menancap. Pada tipe ATX, kabel power supply  menyatu  dalam satu header yang  utuh sehingga  tinggal menancapkannya  di motherboard. Kabel ini terdiri dari dua kolom sesuai dengan  pin di motherboard yang terdiri atas dua larik pin juga. Ada beberapa motherboard yang menyediakan dua tipe konektor power, AT dan ATX. Kebanyakan motherboard terbaru sudah bertipe ATX.

0 komentar:

My Facebook

Blog Arsip

About Me

Foto Saya
Sandra Bobby Purbaya
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Jika terdapat banyak kesalahan atau ketidak sesuaian dari isi atau konten pada blog ini. Mohon saran, kritik dan commentnya mengenai isi, judul, tampilan, tulisan, dan lainnya tentunya yang bersifat membangun dengan solusi yang benar untuk meningkatkan kualitas dari blog ini. Terimakasih. :)
Lihat profil lengkapku

Pengikut

Map Visitor

Locations of visitors to this page

Globe Visitor


Anda

promotion and affiliation

Alexa Trafic

Total Tayangan Halaman

YM Status

My Pictures

Sandra Bobby Purbaya Follow bobbycool1 on Twitter